Kamis, 11 Oktober 2012

pengalaman manarik mengikuti bina akrab


Jumat, 15 2012
Pengalaman Menarik ( Bina Akrab)
Bersama teman-teman aku mengikuti bina akrab sebagai salah satu syarat untuk jadi anggota mahasiswa. Pada acara pembukaannya ketua panitia menyampaikan kepada kami untuk mengikuti bina akrab ini dengan baik dan dapat menjadi acuan untuk masa masing-masing. Pada malam harinya tepat pukul 20.00 malam kami adakan berbagai macam pertunjukkan guna memperlihatkan kreatifitas seorang peserta bina akrab malam itu seru sekali, pada pukul 2.00 kita suruh bangun satu-persatu untuk mengikuti tes malam di situ kita di uji mental dan fisik sebagai calon paskibra sekolah yang akan melanjutkan paskibra sekolah selanjutnya di situ dilihat apakah kita mampu untuk melamului dari tes yang diberikan oleh kakak senior. Alhamdulillah kami bisa mengikutinya dengan baik tak terasa mau menjelang waktu subuh kita disuruh untuk siap-siap shalat subuh, setelah sudah shalat subuh disuruh lagi persiapan untuk mengikuti SKJ (sehat kesehatan jasmani).
Pukul jam 7.00 kami sarapan dan yang disiplinnya yah...! pada waktu sarapan kita tidak boleh menengok kiri-kanan tidak boleh pindah tempat, bayangkan tatapan mata saja harus satu titik ke depan seperti orang sikap sempurna dalam barisan deh,,,! Menunjukkan pukul 9.00 kami berangkat ke suatu tempat yaituh Takdeang pokoknya dekat daerah Bantimurung yang tempat wisata itu. Saya tanya pada kakak senior ”mau ngapain orang di sana kak?”. Kakak menjawab ”tenang saja dek mau mandi-mandi orang di sana”. Dalam hati kecil saya mengatakan ”asik mau mandi-mandi orang nih”. Perjalanan kami kami agak jauh kami beberapa peserta bina akrab sempat tertidur di perjalan.
Setalah kami sampai di tempat tujuan, ternyata masih ada tahap dua gitu, dan kami langsung baris sambil dipanggil perkelompok untuk mengikuti tahap dua tersebut (bina akrab di Takdeang), tapi beda versi. Versinya itu seperti perjuangan orang dulu dalam mempertahankan Indonesia Merdeka (menurut saya). Di situ kakak sengaja membuat rangkaian versi ini untuk mengingat perjuangan pahlawan dulu yang ceritanya nih bendera yang terpisah antara merah dan putih yang dijahit ole ibu Fatmawati dang akhiranya bersatu kembali dan kamipun seperti itu yang mencari sepotong kain merah beserta benang dan jarung melalui berbagai rintangan yang diberikan oleh kakak senior untuk menyatukannya dengan menjahit kain itu menjadi bendera Merah Putih dan mengupacarakannya dan mengibarkan bendera merah putih itu sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Di situlah kami betul-betul mengingat kembali terhadap perjaungan-perjaungan para pahlawan kita sampai bangsa Indonesia merdeka.
Sungguh besar sifat patriotisme dan nasionalismenya terhadap para pejuang yang telah mendahului kita. Bina akrab ini adalah suatu uji mental maupun fisik untuk memupuk jiwa rasa patriotisme dan nasionalisme terhadap diri sesorang kepada negara kita. Dan memberikan suatu pengalaman menarik yang sangat-sangat tidak bisa terlupakan bagi yang sudah meraskannya. Ok..thanks!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar